Tips merawat gigi agar tetap putih

Tips merawat gigi agar tetap putih

Perawatan gigi dan juga rongga mulut bukan hanya sekedar untuk menjaga kesehatan dan kebersihan anggota tubuh, tetapi juga menjaga anda tetap tampil cantik. Oleh sebab itu, merawat gigi dan mulut secara teratur dengan cara yang baik dan benar sudah menjadi keharusan.
Senyuman merupakan ekspresi wajah dengan menarik sudut bibir ke bagian samping dan memperlihatkan gigi. Anda tentu tidak akan menarik dan terlihat indah jika memperlihatkan gigi yang tidak bersih akibat anda jarang merawatnya. Apalagi nafas yang dikeluarkan justru mengeluarkan bau yang tidak sedap dan tidak segar.
Tips merawat gigi dan mulut adalah cara yang ampuh untuk senyuman yang terpancar bagus dan dapat menarik perhatian orang lain. Anda tidaklah perlu melakukan perawatan gigi yang mahal untuk memancarkan senyuman indah, anda cukup melakukan beberapa tips sederhana berikut ini :
10 Tips Perawatan Gigi Dan Mulut Agar Tetap Sehat
Gosok gigi minimal 2 kali sehari, sesudah sarapan pagi dan sebelum tidur. Sikat menyeluruh bagian gigi dengan cara yang baik dan benar sesuai dengan bagian masing-masing. Apabila bulu sikat sudah mulai mekar/rusak gantilah sikat gigi anda.
Gunakan benang gigi (dental-floss) jika diperlukan untuk membersihkan bagian sela-sela gigi yang susah dijangkau dan gunakan juga obat kumur-kumur untuk mengatasi bau mulut.
Hindari menggunakan tusuk gigi setelah makan untuk membuang sisa-sisa makanan, karena dapat melukai gusi dan mengakibatkan gusi menjadi bengkak.
Kurangi mengkonsumsi makanan yang manis-manis, lengket dan asam. Segeralah berkumur-kumur setelah makan makanan tersebut. Penyebab utama terjadinya pembusukan gigi adalah gula, jika gula bergabung dengan plak dan bakteri maka akan menghasilkan asam yang mempercepat lubang gigi.
Cobalah permen karet yang bebas gula karena dengan mengkonsumsi permen karet dapat merangsang produksi air liur untuk mencegah masalah gigi.
Menggunakan suplemen fluoride untuk merawat email gigi hanya efektif sampai usia 11 tahun saja, selanjutnya gunakanlah pasta gigi yang berfluoride. Karena dapat memperkuat gigi, gigi juga akan terlihat lebih bersih dan putih.
Bersihkan lidah setelah selesai mengosok gigi dapat menjaga nafas anda segar lebih lama.
Biasakan mengunyah makanan menggunakan kedua sisi rahang agar terciptanya keseimbangan untuk kesehatan dan kekuatan sendi rahang.
Hindari kebiasaan buruk seperti mengunyah makanan keras (es batu, permen keras), menggigit pulpen, berkeletuk saat emosi atau tidur. Hal ini akan merusak struktur gigi.
Hindarilah kebisaan buruk seperti mengunyah makanan-makanan keras (permen yang keras atau es batu), berkeletuk saat anda tidur dan emosi, atau kebiasaan menggigit ujung pulpen. Hal itu dapat merusak struktur gigi anda.
Selalu kunjungi dokter gigi minimal setiap 6 bulan sekali untuk perawatan gigi lebih maksimal. Jika anda pernah menambal gigi, mencabut gigi atau menggunakan gigi palsu untuk mencegah kerusakan lebih banyak.

Tips merawat gigi agar tetap putih di atas hanya bertujuan untuk menjaga kesehatan, kekuatan, dan kebersihan gigi dan mulut sehingga bisa memancarkan senyum yang indah.

0 Response to "Tips merawat gigi agar tetap putih"

Posting Komentar