6 Cara Alami Memutihkan Gigi Dengan Cepat dan Mudah

6 Cara Alami Memutihkan Gigi Dengan Cepat

Gigi adalah salah satu dari bagian tubuh yang memiliki peranan penting dari anggota tubuh manusia. Tidak adanya gigi, manusia akan kesulitan dalam mengunyah makanan yang masuk ke dalam mulut. merawat gigi juga harus selalu diperhatikan karena dari gigi pula kepribadian seseorang akan dapat terlihat.
Penampilan yang menarik akan terlihat dari bagian gigi yang bersih, putih atau tidaknya gigi itu sendiri. Memiliki gigi yang kotor, kuning dan kusam tentu akan sangat menggangu penampilan anda didepan banyak orang. Kebiasaan-kebiasaan yang buruk dalam perawatan gigi merupakan faktor utama yang memepengaruhi dari sebagian faktor lainnya. Makanan dan minuman merupakan faktor yang menyebabkan gigi menjadi kuning.


 Cara Alami Memutihkan Gigi

Kopi dan teh merupakan salah satu minuman yang paling besar kontribusinya dalam membuat gigi menjadi kuning dan terlihat tidak sehat, selain itu juga nikotin dalam rokok juga merupakan penyebab terjadinya gigi menguning. Kebiasaan meminum kopi dan merokok sebetulnya tidak menjadi masalah serius asalkan tidak mengkonsumsinya secara berlebih.

Tentu juga harus diimbangi dengan perawatan gigi seperti menggosok gigi 2 kali sehari, berkumur kumur. Merawat gigi agar tetap putih dan bersih tidak harus menggunakan pasta gigi dan alat gigi yang mahal. Merawat gigi dengan bahan yang alami pun dapat membantu dan tidak perlu ragu akan bahaya yang disebabkannya.

Berikut ini 6 Cara Alami Memutihkan Gigi Dengan Cepat yang dapat anda lakukan dirumah :
  • Memutihkan Gigi dengan Memakai Siwak atau Miswak
Perawatan gigi dapat dilakukan dengan menggunakan siwak atau miswak. Siwak atau miswak adalah akar pohon atau dahan pohon yang digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan juga mulut. menggunakan siwak ini pun sudah digunakan kaum muslim dari jaman dahulu untuk menjaga kebersihan dan kekuatan gigi. Semua akar dan dahan pohon bisa digunakan untuk bersiwak, tetapi harus memenuhi syarat yaitu harus terjaga kebersihannya dan juga lembut.
  • Memutihkan Gigi dengan Arang
Tips memutihkan gigi selanjutnya adalah dengan menggunakan arang kayu. Kedengarannya memang aneh tetapi ini merupakan cara tradisional yand dapat anda coba dan tentu terbukti ampuh untuk menghilangkan warna kuningkusam di gigi. Perlu anda perhatikan juga jangan menggunakan arang secara berlebihan untuk membersihkan gigi. Anda tidak harus menggunakan ini secara rutin setiap hari.
  • Memutihkan Gigi dengan Kulit Jeruk
Buah jeruk yang akan kaya nutrisi dan khasiat bagi kesehatan. Semua bagian yang terdapat pada jeruk bisa dimanfaatkan, kulit jeruk yang sering dibuang pun memilki khasiat untuk merawat gigi agar tetap putih. Cara mneggunakannya pun cukup mudah yaitu dengan mengosok-gosokan bagian dalam kulit jeruk yang berwarna putih pada gigi yang berwarna kuning. Lakukanlah secara teratur dan gigi akan menjadi putih alami dan cepat. Jika anda memiliki gigi sensitif kulit jeruk ini tidak cocok untuk anda karena ada kandungan vitamin C didalamnya.
  • Memutihkan Gigi dengan Daun Salam
Cara merawat gigi secara alami kali ini adalah anda akan membuat pasta gigi. Caranya cukup sederhana, yang anda perlu sediakan yaitu daun salam, kulit jeruk yang telah dijemur, tumbuk sampai halus lalu tambahkan sedikt air dan aduk hingga berbentuk seperti pasta gigi. Pasta gigi alami siap untuk dipakai seperti menggunakan pasta gigi yang anda pakai setiap hari. Perlu anda ketahui, ramuan tradisional ini sangat ampuh membuat gigi anda menjadi lebih putih, bersih dan tentu saja sehat.
  • Memutihkan Gigi dengan Baking Soda
Baking soda dapat menghilangkan noda-noda yang ada di gigi, namun jika terlalu sering menggunakan baking soda justru dapat merusak lapisan alami gigi, jadi gunakan baking soda untuk memutihkan gigi maksimal 1 atau 2 kali sebulan. Memutihkan gigi dengan cara ini sangatlah mudah. Oleskan baking soda keseluruh permukaan gigi, diamkan selama 10 menit. Setelah itu sikat gigi menggunakan pasta sampai bersih.
  • Memutihkan Gigi dengan Garam
Bahan terakhir ini biasa digunakan untuk memasak dan selalu tersedia di dapur anda. Garam dapat menghilangkan noda kuning agar tetap putih dan bersih. Menggunakannya pun cukup mudah, pada sebelum anda menggosok gigi tambahkan sedikit garam dapur setengah dari pasta itu. Lakukanlah secara rutin seperti halnya anda mengosok gigi.

Terakhir dari saya, untuk dapat memutihkan gigi dan menghindari timbulnya noda kuning yang dapat membuat gigi anda terlihat kuning dan tidak sehat adalah dengan mengurangi merokok dan juga mengkonsumsi minuman kopi dan teh secara. Serta rajin mengosok gigi setiap hari 2 kali sehari pagi sesudah sarapan dan sebelum tidur di malam hari.


Semoga informasi kesehatan tentang 6 Cara Alami Memutihkan Gigi Dengan Cepat bisa bermanfaat bagi anda semua.

0 Response to "6 Cara Alami Memutihkan Gigi Dengan Cepat dan Mudah"

Posting Komentar