Cara Memutihkan Gigi Berbehel

Cara Memutihkan Gigi Berbehel | Gigi kawat atau yang lazim disebut behel gigi ini kini menjadi trend terbaru didunia kecantikan yang sangat digandrungi oleh para wanita maupun laki-laki. Banyak orang saat ini berbondong-bondong untuk pergi ke dokter gigi untuk menggunakan behel gigi, tak terkecuali dengan orang yang tidak memiliki masalah dengan kerapian gigi mereka.

Behel gigi diperuntukan sebagai metode terapi kondisi gigi yang terlalu maju atau gigi yang bertumpuk-tumpuk atau disebut juga sebagai terapi merapikan gigi. Penggunaan behel atau gigi kawat sangat dianjurkan sebagai perbaikan struktur gigi agar terlihat lebih rapi dan bagus. Hanya saja pada saat ini penggunaan behel atau kawat gigi sudah tidak lagi hanya untuk yang merapikan giginya, pengguna yang tidak memiliki keluhan gigi juga sudah menggunakan behel ini hanya dengan alasan ingin mempercantik penampilan dirinya. Behel gigi memang sah-sah saja digunakan oleh siapa pun selama hal itu tidak merusak dan tidak aman ketika dipakai. Pengguna behel sangat penting untuk menjaga dan merawat kesehatan gigi agar bakteri, kuman dan juga kototan tidak menempel dan merusak gigi.

Penggunaan behel gigi biasanya mudah menimbulkan bau pada mulut si pemakai. Hal itu disebabkan akibat dari sisa-sisa makanan dan juga kotoran yang menempel di sela-sela behel tidak dapat dibersihkan sehingga sisa makanan dan kotoran menumpuk pada behel dan menjadi busuk dan menimbulkan aroma yang tidak sedap dimulut si pengguna. Selain itu gigi para pengguna behel cenderung mengalami masalah giginya menjadi pudar atau kuning. Mengalami masalah gigi yang menguning ini tentu akan menjadi masalah serius terhadap penampilan dan menurunkan rasa percaya diri para pengguna behel saat di hadapan orang banyak. Warna gigi yang menguning pada gigi berbehel akibat terjadinya kadar keasaman dimulut menjadi tidak stabil. Untuk memutihkan gigi yang menguning akibat berbehel, maka simaklah beberapa cara memutihkan gigi berbehel.
1. Rutin Membersihkan Gigi
Kebersihan adalah kunci utama yang mesti diharuskan untuk pengguna behel, seringkali sisa-sisa makanan dan juga kotoran bisa menempel dan tertinggal di sela-sela behel. Jika itu terus dibiarkan dan tidak sesegera mungkin diatasi, maka sisa-sisa makanan dan juga kotoran akan menumpuk dan membusuk pada akhirnya menjadi plak gigi dan membuat gigi menjadi menguning. Maka dari itu membersihkan gigi dengan rutin menggosok gigi akan bisa membantu menghilangkan sisa makanan dan juga kotoran yang dapat membuat gigi menjadi kuning. Maka itu anda dianjurkan menggosok gigi minimalnya dua kali sehari dan pastikan anda membersihkan dengan baik dan benar.
Baca Juga Artikel : Tips Merawat Gigi Agar Tetap Putih
2. Gosok Gigi Menggunakan Garam
Mengosok gigi dengan menggunakan garam bukan berarti anda mengosok secara langsung permukaan gigi yang berbehel dengan garam, akan tetapi pada saat menggosok gigi anda tetap menggunakan pasta gigi biasa hanya saja dicampurkan dengan garam, dan gunakan seperti anda mengosok gigi biasanya. Perawatan gigi berbehel menggunakan garam ini dilakukan secara rutin anda akan mendapatkan hasil yang lebih optimal.

Demikianlah beberapa cara memutihkan gigi berbehel. Selamat mencoba dan semoga dapat bermanfaat.

0 Response to "Cara Memutihkan Gigi Berbehel"

Posting Komentar